Sabtu, 20 Agustus 2011

Jika Impian Tidak Tercapai

Galau, sedih, merengut dan mendadak kisruh kehidupan dalam sesaat. yup, itu lah yang sovi alamin kalau sebuah keinginan tidak dapat diraih atau dimiliki dan tidak tercapai. hidup adalah mengenai cita-cita menurut sovi, berbeda dengan keinginan ataupun hasrat sesaat. untuk menggapai cita-cita menurut sovi dimulai memiliki impian (selama impian masih gratis ya terus saja bermimpi, tapi harus ada usah untuk mewujudkannya).

dalam hidup sovi, jarang sekali sovi memiliki impian yang ingin sekali diwujudkan, maklum kepribadian yang agak pasrah membuat jarang sekali memiliki tekad bulat untuk mencapainya. tetapi setelah mengalami masa-masa sulit, pemikiran seperti itupun lambat laun mengikis dan mulai percaya terhadap kemampuan diri sendir.

dari pengalaman dalam berpetualang terutama backpack ke Bali dan pendakian semeru, semakin membuat jiwa ini terisi dan mendapatkan pencerahan. Singkat cerita, cita-cita pun semakin kuat yakni ingin menjadi seorang petualang yang bisa mengabadikannya dalam bentuk tulisan, foto atau pun video (cita-cita paling tinggi adalah ingin menjadi crew The Amazing Race Asia).

Awal mulanya, sekedar iseng daftar programnya detik.com yaitu Aku Cinta Indonesia atau yang disingkat menjadi ACI. karena sovi tau saingannya berat-berat dan pasti hebat-hebat, maka nothing to lose lah untuk mencobanya. gak disangka sovi lolos menjadi 750 besar dan masuk proses seleksi berikutnya, yaitu interview. ini menjadi pengalaman kedua yang tidak terlupakan, karena seperti pembuktian bahwa seorang sovi bisa loh, mampu loh, dan sedikit pede pada kemampuan diri sendiri (hal pertama adalah bisa masuk universitas Indonesia).

proses interview pun berjalan cukup baik kalau menurut sovi, tapi mungkin sovi tidak sesuai kualifikasi yang pihak ACI cari, sehingga selang 2 minggu pemngumuan pun diberitakan, dan tidak tercantum nama sovi disana. karena dri 750 kandidat hanya dicari 60 peserta saja yang berhak mengikuti petualang ACI.

ya seperti yang sovi tulis diawal, itulah perasaan yang sovi rasakan ketika tau sovi tidak lolos menjadi petualang ACI. teman-teman pun tetap memberikan support untuk tidak menyerah dan mencobanya tahun depan lagi, mungkin berum jalannya atau memang bukan jalannya disitu. tetapi akan ada jalan lain yang mungkin akan lebih sesuai dan indah untuk sovi. Karena Tuhan sudah mempersiapkan semuanya untuk umatnya, hanya tinggal kitanya mau berperan dan mengambil keputusan atau tidak?!

2 hari sudah berlalu, kegalauan sudah mulai teratasi dan sudah mulai mengikhlaskannya. sekarang sovi hanya harus menyususn rencana impian lainnya untuk mencapai cita-cita yang ingin diraih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar